Home » » Handphone Android Nexus 5

Handphone Android Nexus 5

Written By nanang wahidun on Kamis, 03 April 2014 | 17.16

Handphone Android Nexus 5

Desain

Google benar-benar bangga dengan desain Nexus 5, dan saya akui saya tidak memegang desainer mereka, baik itu software atau hardware, di harga tinggi. Hal ini tentu membaik sejak Matias Duarte membelot dari Palm tenggelam dan menuju ke tim desain Google, tapi lihat Android telah pernah menyilaukan atau dan itu hanya sesekali menunjukkan stroke mengejutkan UI kecemerlangan. Ini efisien, disesuaikan dan diperluas. Ia mendapat pekerjaan yang dilakukan. Hal yang sama dapat dikatakan dari Nexus 5: itu bukan produk tampak brilian, dan versi hitam terutama akan hilang di antara beragam anonim mencari slab hitam ponsel Android di pasar. Ini tidak jelek dan itu tidak menakjubkan. Tapi Nexus 5 ergonomis baik: kurva yang sesuai dengan tangan baik meskipun itu bukan telepon kecil, dan desain mempertahankan bagian atas dan bawah melengkung yang sinyal Nexus. Bagian belakang model hitam adalah plastik sentuhan lembut grippy yang tidak mendapatkan bermutu rendah menjijikkan dengan sidik jari. Model putih tidak begitu grippy tapi tidak ada bar licin sabun mengkilap seperti LG G2 dan banyak ponsel Samsung Galaxy. Tombol ini keramik, sentuhan yang bagus pada harga anggaran telepon. Kontrol berada di tempat yang normal, tidak seperti LG G2, dengan volume rocker di sebelah kiri dan tombol power di sisi kanan. The jack headphone di bagian atas dan port USB mikro ada di bagian bawah, diapit oleh apa yang terlihat seperti kisi-kisi speaker stereo (halo iPhone 5 dan 5s). Ada benar-benar hanya speaker mono kualitas rata-rata dan volume moderat dan set kedua lubang kecil yang kita asumsikan memungkinkan masuk ke mic bawah.

Harga hp Android  ini menggunakan micro SIM dengan laci di sisi kanan. Lubang ejeksi lebih kecil dari biasanya (terlalu kecil untuk penjepit kertas), tapi Google termasuk alat di dalam kotak. Bagian belakang tidak dapat dilepas sehingga Anda tidak bisa menukar di baterai cadangan di jalan, dan tidak ada slot kartu microSD karena Google membenci removable storage - mereka mengklaim itu menyebabkan ketidakstabilan potensial dan pengguna tidak bingung, yang saya pikir konyol dan menghina kepada pengguna.

Tampilan

Google Nexus 5 memiliki 5 ", 1920 x 1080 IPS display dibalut Gorilla Glass 3. LG membuat beberapa menakjubkan IPS menampilkan untuk ponsel, laptop dan monitor desktop. LG G2 memiliki salah satu yang terbaik IPS display di pasar, dan membandingkan baik dengan juga sangat baik HTC One display. Nexus 5 yang ditampilkan adalah tidak semua itu. sinilah anggaran dan harga kendala belakang kepala jelek mereka dan kami memiliki panel IPS rata-rata di sini. Ini cukup terang (cukup baik untuk penggunaan outdoor) dan sudut pandang yang lebar tapi kontras menengah dan kalibrasi warna dan saturasi yang hanya OK. Hal ini cukup baik untuk melihat tetapi tidak lezat seperti HTC One, iPhone 5s dan LG G2. Karena itu IPS dan tidak Super AMOLED, Anda tidak akan mendapatkan Samsung hiper-jenuh warna atau hitam bertinta mendalam. Jika Anda menyukai Samsung Galaxy telepon menampilkan, Anda mungkin merasa sedikit dikecewakan.

Teks namun sangat tajam, dan pengerjaan ulang Google font Roboto mereka untuk Android 4.4 KitKat membuat hal-hal yang terlihat lebih baik. Ikon juga telah mengasah sementara membuat UI terlihat lebih luas. Pada 445 PPI, kepadatan pixel gila-gilaan tinggi dan kecuali Anda mikroskop daripada manusia, Anda tidak akan dapat membedakan individu piksel.

Android OS 4.4 KitKat

Ini adalah ponsel yang benar-benar, benar-benar cepat, itulah versi kental. The Nexus 5 berjalan pada 2.26GHz Qualcomm Snapdragon 800 quad core CPU dengan Adreno 330 graphics, yang saat salah satu CPU ponsel teratas di pasar dan terbaik Qualcomm penawaran. Ini berjalan mengitari HTC One dan Samsung Galaxy S4 pada benchmark sintetis, dan mereka tidak berarti ponsel lamban. Dalam telepon yang mencampur high end dan spesifikasi midrange, CPU dan 2 gigs RAM adalah barang high end.

Apa yang membuat Nexus 5 merasa lebih cepat adalah membangun Android murni tanpa produsen lapisan atau kustomisasi untuk memperlambat segalanya. Android 4.4 adalah OS KitKit ramping dengan perbaikan manajemen memori berkat "Proyek langsing". Telepon tidak lag, lalat. Menuntut game 3D seperti Asphalt 8 tampak hebat dan berjalan lancar. The Nexus 5 dapat memutar video 4k baik. Dalam dunia di mana smartphone high end menjadi usang dengan cepat berkat perbaikan gila di kekuatan pemrosesan, Nexus 5 harus terus dengan baik satu tahun dari sekarang, bahkan jika ponsel baru dengan spesifikasi lebih cepat membuat Anda merasa seperti Anda kehilangan. Satu hal yang membantu adalah kenyataan ini adalah ponsel Nexus, dan itu berarti Anda akan mendapatkan update OS pertama dan biasanya Anda dapat mengandalkan dua tahun update OS sebelum Google menambahkan fitur software yang mereka pikir terlalu menuntut untuk perangkat keras lama.

Meskipun Nexus tidak memiliki slot kartu microSD, itu tidak mendukung USB host dan dengan USB OTG dongle kami mampu menggunakan keyboard dan mouse. Tidak ada dukungan OS untuk penyimpanan massal removable seperti USB flash drive, sehingga Anda akan memerlukan utilitas pihak ketiga seperti Nexus Media Importir (tersedia di Google Play) untuk itu.



Telepon dan Data

Jadi ini adalah telepon dan Anda perlu untuk membuat panggilan, ya? Kami menguji Nexus 5 pada jaringan AT & T di daerah Dallas, di mana operator memiliki cakupan yang sangat baik dan kuat LTE 4G. Kualitas suara yang baik untuk kedua suara masuk dan keluar. Lubang suara ini cukup penuh meskipun rentang dinamis tidak sebagus Galaxy S4 dan volume memadai. Suara yang masuk terdengar alami tanpa DSP robot distorsi dan panggilan penerima bisa mendengar kita dengan jelas.

Kecepatan data pada jaringan AT & T yang par untuk kursus di antara smartphone LTE saat ini, yang berarti sangat baik. Kami mendapat setinggi 28 Mbps ke bawah dan 16 Mbps sampai sesuai dengan aplikasi Speedtest.net. Kami rata-rata 17 Mbps dan 12 Mbps ke bawah, dan itu berarti halaman web yang cepat dan download email, cepat Google Play download aplikasi dan WiFi cepat layanan mobile hotspot untuk laptop atau tablet.


Kamera

Di sinilah spesifikasi midrange masuk The Nexus 5 memiliki kamera depan 1.3MP yang layak tapi tidak tajam dan terang sebagai nilai tertinggi kamera resolusi depan pada LG G2, HTC One, Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy S4. IPhone 5s dengan kamera beresolusi depan yang mirip melakukan pekerjaan yang lebih baik berkat piksel sensor diperbesar. Ini baik untuk video chat, tapi tidak bintang.

Kamera belakang ... aduh. Kabar baiknya adalah bahwa Google bisa memperbaiki ini dengan update firmware, tapi berita buruk adalah mereka akan cenderung hanya memperbaiki beberapa dari apa yang salah. Kamera 8MP jelas tidak akan memenangkan perang resolusi atau ukuran pixel pertempuran. 8MP dengan sensor standar pixel adalah gen jadi terakhir. Namun, LG membuat beberapa kamera telepon yang sangat baik, dan Nexus 5 bisa menjadi penembak cukup baik. Fokus kali kadang-kadang (meskipun tidak selalu) anehnya lambat dan kamera refocuses secara acak dengan cara yang mengingatkan saya mabuk berjalan menyusuri lorong gelap. Sungguh Google? Lupakan menangkap balita energik atau kucing gila dalam foto atau video full HD karena itu adalah hit atau miss. Reproduksi warna sangat baik tetapi menyoroti kadang-kadang pecah dan kedua kuning dan merah cenderung mekar. Isu-isu ini dapat diperbaiki dengan update software dan kemungkinan akan. Modus HDR + baru ini membantu membawa kehidupan ke daerah gelap dan kami meninggalkannya di sebagian besar waktu (prosesor cukup cepat untuk membuat HDR + pengolahan cepat). Optical image stabilization berarti tidak ada rekaman video gelisah - sangat baik! Kamera ini benar-benar memiliki janji karena kami berhasil menangkap beberapa gambar yang sangat tajam dan berwarna-warni ketika fokus berperilaku, dan tembakan makro sangat baik. Lampu kilat LED lemah dan tidak banyak membantu dengan tembakan cahaya rendah, dan kami menemukan bahwa secara keseluruhan ini memiliki potensi untuk menjadi kamera yang sangat solid dalam cahaya yang baik, tapi kami tidak begitu yakin tentang cahaya rendah.

Inilah bagian Google mungkin tidak akan memperbaiki, karena mereka memiliki ide gila apa antarmuka pengguna kamera akan terlihat seperti. Kami belum menjadi penggemar aplikasi kamera Nexus selama beberapa iterasi terakhir, dan ini harus menjadi yang terburuk. Anda mulai dengan viewfinder yang besar dan tidak ada petunjuk yang jelas tentang cara untuk mendapatkan ke pengaturan seperti gigi besar yang menggunakan kebanyakan ponsel atau simbol pengaturan Android Google sendiri. Anda akan melihat ikon kecil berlabel HDR + / geotagging dan lainnya untuk beralih antara 360 pano, standar panorama / foto / video. Jika ragu, mulai menggesekkan liar. Anda akan menemukan bahwa menggesekkan naik dari bagian bawah layar menampilkan berbagai pengaturan menggunakan UI melingkar Google (yang harus mati seribu kematian). Atau Anda dapat menekan HDR icon + / geotagging untuk membuka menu pengaturan tingkat atas. Sebagian besar waktu ketika Anda mencoba untuk menggunakan keterampilan motorik halus Anda (Anda memerlukan keterampilan tingkat astronot di sini) untuk memilih dan menggesek melalui salah satu sub pengaturan dari pengaturan utama busur, Anda akan memilih hal yang salah. Ini seperti bermain Whack a Mole. Kita tidak selalu memuji Samsung dan perangkat lunak mereka, tetapi Google harus melihat pada aplikasi kamera yang sangat baik Samsung untuk inspirasi. Heck, bahkan LG kamera UI sendiri cukup terkutuk baik.

Meskipun kamera memiliki filter dan efek, Google Photos app menawarkan pilihan baik filter dan fitur pengeditan dasar sehingga Anda dapat menambahkan efek setelah Anda mengambil foto. Pada topik perangkat lunak, tetapi tidak berhubungan dengan kamera, dulu ketika Anda punya perangkat Nexus Anda harus membeli sendiri MS Office suite yang kompatibel. Sekarang Google memiliki QuickOffice, itu tidak lagi terjadi sehingga Anda dapat melihat, mengedit dan membuat dokumen MS Office keluar dari kotak.

Adalah Nexus Fit Baik untuk Anda?

Jika Anda seorang tangan tua di Android dan ingin menyesuaikan ponsel persis seperti yang Anda lihat cocok, daripada hidup dengan visi dari produsen, maka Nexus dan Android murni bagi Anda. Jika Anda ingin menginstal ROM kustom tanpa membatalkan garansi Anda atau melawan produsen kunci, maka Nexus adalah untuk Anda. Tapi jika Anda Joe atau Jane rata yang tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang pada telepon, dan Anda benar-benar seperti yang lunak dan fitur perangkat keras yang HTC, Sony dan Samsung membawa ke meja, Nexus tidak mungkin bagi Anda . Anda tidak akan mendapatkan bagus tampilan jendela aplikasi perpecahan Samsung untuk multitasking, atau IR konsumen remote yang mengontrol gigi AV home theater seperti pada ponsel top dari pembuat tersebut. Tidak ada HTC Zoe untuk saat-saat foto menyenangkan, dan tidak ada set yang menakjubkan dari filter kamera menyenangkan dan efek seperti yang Anda dapatkan pada Xperia Z, HTC One dan Samsung Galaxy S4 dan Catatan 3. Ketuk untuk bangun pada LG G2 atau pemberitahuan aktif Moto X? Anda tidak akan menemukan orang-orang di sini. Tentu saja, tidak ada digital Wacom S Pen seperti yang Anda akan mendapatkan pada Catatan dan tidak ada pengaturan akses cepat seperti LG G2 dan Galaxy ponsel. Sementara beberapa produsen memukul kelebihan dengan perangkat lunak mereka (LG dan Samsung), bagi banyak orang yang masih lebih baik untuk vanili blandness dan kurangnya mata penangkapan fitur yang menggairahkan Anda tentang smartphone. Penggemar Android dan tinkerers akan mengambil masalah dengan pernyataan ini, tapi benar-benar murni Android tidak lebih baik untuk semua orang.

Google tidak termasuk salah satu fitur UI khusus pada Nexus 5 bahwa ia mengatakan tidak akan di lain Android 4.4 KitKat membangun: Google Sekarang adalah layar awal paling kiri Anda, seperti Blinkfeed mengambil layar paling kiri Anda pada HTC One. Saya tidak keberatan karena saya menggunakan Google Sekarang semua waktu (itu adalah jantung dan jiwa dari Google-ness). KitKat akan membawa pencarian suara diaktifkan (Anda harus mengatakan "OK Google" untuk mengaktifkannya). Berbeda dengan Moto X (jangan lupa Google memiliki Motorola sekarang), Nexus 5 tidak memiliki kekuatan inti CPU rendah atau DSP didedikasikan untuk mendengarkan, jadi ini hanya akan bekerja ketika layar ponsel dihidupkan dan di layar awal.

Baterai

The Nexus 5 memiliki baterai 2.300 mAh Lithium Ion yang disegel di dalam. Sayangnya, kita tidak mendapatkan besar 3.000 mAh baterai yang digunakan dalam LG G2 di sini. Tapi untuk $ 349, jangan berharap semua fitur dari G2 lebih mahal. Namun, kapasitas Nexus 5 adalah mirip dengan Galaxy S4 dan HTC One, meskipun kedua ponsel berjalan pada prosesor lebih lambat. Dalam pengujian kami, baterai telah ditoleransi, dan dengan cahaya untuk menggunakan moderat kami membuatnya 8:00-8:00 sebelum baterai turun sampai 15%. Itu tidak sebagus pesaing utama Nexus 5 itu namun, titik terhadap telepon. The Nexus 5 mendukung pengisian nirkabel Qi, bagi mereka yang membenci mencolokkan pengisi baterai. Cukup beristirahat di sebuah Qi piring pengisian kompatibel dan akan dikenakan biaya.

Kami memiliki masalah dengan telepon menguras cepat pada hari pertama, dan ternyata Mediaserver Android yang harus disalahkan. Komponen OS ini memindai penyimpanan internal dan eksternal (catatan, Nexus tidak memiliki penyimpanan eksternal) pada interval untuk memastikan bahwa musik, foto dan video muncul dalam aplikasi masing-masing. Kami hanya menempatkan 3 klip video singkat di telepon dan tidak ada musik, sehingga ada sedikit untuk memindai dan indeks. Kapur itu ke kekhasan atau bug yang kita telah tidak terlihat sejak. Jika kita lakukan, kita akan update review ini.

Kesimpulan

The Nexus 5 bukanlah smartphone terbaik di pasar. Bahkan, tidak ada "ponsel terbaik", karena kebutuhan orang-orang 'yang berbeda: beberapa ingin telepon kecil, yang lain ingin banyak fitur perangkat lunak dan yang lain ingin phablet atau pena. The Nexus 5 tidak diragukan lagi smartphone terbaik yang dapat Anda beli untuk hanya $ 349 ritel penuh. Ini memiliki campuran besar fitur untuk harga termasuk CPU sangat cepat, penuh layar HD IPS tajam dan janji selalu menjalankan OS terbaru. Layar yang tidak cukup baik seperti LG G2, HTC One dan iPhone 5s dalam hal warna dan kontras, kamera tidak dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5s dan Anda tidak akan mendapatkan casing logam yang mewah di sini , tapi untuk harga Anda mendapatkan banyak uang Anda. Jika Anda ingin telepon terkunci yang akan bekerja dengan operator, lebih memilih pengalaman Android murni atau ingin dukungan pengembang yang baik untuk ROM kustom, ini adalah ponsel Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.